Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Daftar Isi

Feedjit

Gad wiNg

About Me

My Photo
GadWing
"Terima kasih sudah masuk ke blog sederhana saya"
View my complete profile

Followers

Laman

About

IP

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Blogger news

blog-indonesia.com

Blogroll

Labels

Popular Posts

Monday, February 28, 2011

Museum Fatahilah



Share

Museum yang diresmikan pada 30 maret 1974 oleh Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin berada di daerah Jakarta kota. Jika berjalan kaki ke arah utara dari stasiun kota dapat ditempuh dalm waktu 10 menit.

Bangunan bergaya arsitektur kuno abad ke-17 dahulu bernama Stadhuis atau Stadhuisplein yang digunakan sebagai Balai Kota pada saat Belanda berkuasa di Indonesia.

Museum Fatahilah menempati areal tanah seluas 13 ribu meter persegi ini terkenal memiliki koleksi yang tidak ternilai harganya, yaitu meubel antik abad ke-17 dan 19, perpaduan gaya Eropa, Cina, dan Indonesia.

Alamat :
Jalan Taman Fatahilah No. 2
Jakarta Utara

Karcis masuk:
Dewasa : Rp. 2.000
Anak-anak : Rp. 1.500

Jam buka:
Selasa - Minggu jam 09.00 - 15.00
hari senin dan libur nasional : libur

Read More...

Membuat Tanda Tangan di Bawah Postingan Blog



Share

Ketika membaca artikel/postingan blog, pasti pernah melihat tanda tangan di bawah postingan. Tanda tangan pada akhir postingan bisa menekankan atau mengingatkan identitas penulis atau pemilik blog.
Tanda tangan pada postingan, selain untuk mencantumkan identitas pemilik, juga dapat memperindah blog itu sendiri, sehingga bisa membuat pengunjung atau pembaca jadi lebih tertarik untuk membacanya.

Jika anda berniat untuk mencantumkan tanda tangan di bawah postingan, bukalah situs My Live Signature, dengan alamat http://www.mylivesignature.com/, atau lebih lengkapnya bisa dibaca di blognya mas Erianto Anas

Read More...

Monday, February 21, 2011

Indonesia Negara Yang Indah



Share

Blog ini sengaja saya tulis dalam bahasa Indonesia, karena kecintaan saya kepada negeri ini, selain itu juga karena saya tidak lancar jika menulis dalam bahasa Inggris... he. he.he..
Dalam tulisanj ini saya ingin menceritakan tentang negara dimana saya dilahirkan dan dibesarkan.

Letak Indonesia

Indonesia adalah salah satu negara kepulauan terbesar di dunia yang mempunyai 17.508 pulau, terbentang antara 6 derajat garis lintang utara sampai 11 derajat garis lintang selatan, dan dari 97 derajat sampai 141 derajat garis bujur timur, juga terletak di antara 2 benua, yaitu benua Asia dan benua Australia. Memiliki 5 pulau besar : Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Iklim

Wilayah Indonesia yang berada di sekitar garis khatulistiwa, otomatis akan mengalami iklim Tropis yang bersifat panas dan hanya mempunyai 2 musim, yaitu musim kemarau dan musim hujan.

Seni Budaya

Jenis Kesenian indonesia banyak dipengaruhi oleh beberapa kebudayaan. Misalnya Tari Jawa dan Bali yang terkenal, berisi aspek kebudayaan dan mitologi Hindu. Selain itu yang cukup terkenal di dunia adalah Wayang Kulit yang menampilkan kisah-kisah tentang kejadian mitologis. Busana Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang juga sudah dikenal oleh dunia. Sedangkan untuk seni bela diri yang unik yang berasal dari Indonesia adalah Pencak silat.

Tujuan Wisata

Ada banyak daerah wisata yang dapat dikunjungi di Indonesia, salah satunya yaitu pulau Bali, selain Jakarta sebagai  ibukota negara Indonesia yang berada di pulau Jawa tentunya.
Read More...

Thursday, February 17, 2011

Abad Komputer



Share

Komputer menjadi bagian terbesar pada kehidupan modern dan kebanyakan dari kita menggunakannya setiap hari. sekalipun komputer tidak pernah benar-benar "ditemukan" -benda ini dikembangkan secara bertahap. Tidak ada satu orang pun yang menemukannya sendirian.

Mesin matematika

Komputer pada dasarnya adalah mesin hitung, menghitung angka-angka dan mengeluarkan hasilnya. komputer adalah versi lebih rumit dari sipoa, dengan menggeser manik-manik pada sipoa, kita dapat menyimpan angka dan melakukan perhitungan. Orang Babylonia (sekarang dikenal dengan Irak) menggunakan sipoa hingga 3.000 tahun yang lalu. Di beberapa tempat, alat ini bahkan masih digunakan.
Dari tahun 1600-an, para penemu mulai mengembangkan mesin hitung yang kompleks. Mesin yang paling penting adalah mesin analitis, didesain oleh matamatikawan Inggris, Charles Babbage, pada tahun 1840-an. Ia tidak pernah menyelesaikannya, tetapi menjadi cikal bakal komputer. Tidak seperti sipoa, mesin analitis bisa mengikuti serangkaian intruksi, yaitu program komputer.

Komputer elektronik

Jerih payah Babbage untuk sementara waktu, selama Perang Dunia II, pemerintah perlu komputer untuk memecahkan kode dan menggambarkan lintasan peluru. Alih-alih menggunakan roh halus dan roda bergerigi, para penemu mendesain komputer elektronik dengan perangkat tabung vakum. Aliran listrik yang melewati setiap tabung dapat disetel ke posisi "on" dan "off", sehingga memungkinkan tabung itu menyimpan dan memproses angga-angka.

Menjadi lebih kecil

Tahun 1947, ilmuwan AS, Walter Brattain dan John Bardeen, menemukan Transistor, sejenis saklar mungil. Transistor digunakan untuk mengganti tabung vakum berukuran besar dalam komputer, ini membuat komputer menjadi lebih kecil.
Komputer menjadi lebih kecil pada saat jack Kilby dan Robert Noyce menemukan Integrated Circuit atau chip silikon pada tahun 1948. Alih-alih tersusun dari banyak transistor terpisah, rangkaian elektronik komputer dapat dimasukan ke dalam keping mungil atau chip mineral silikon.

Komputer untuk orang awam

lambat laun, komputer menjadi kecil dan cukup murah untuk digunakan di kantor dan rumah. MTS Altair 8800 diluncurkan tahun 1975, adalah komputer rumahan pertama.

Sumber : Sejarah Penemuan (Anna Claybourne & Adam larkum)
Read More...

Thursday, February 3, 2011

Kamus Chatting



Share

CMIW    =  Correct Me if i'm Wrong ( betulkan jika aku salah )
IMHD     =  In My Humble Opinion ( menurut pendapat saya )
ASAP     =  As soon As Possible ( secepatnya saya bisa / segera )
FWIW    =  For What It's worth ( ini agak tidak dimengerti )
FYI         =  For Your Information ( info untuk kamu )
ROTFL   =  Rolling On The Floor Writing Is Funny ( ketawa ngakak sambil guling-guling di lantai )
OIC        =  Oh I See ( ohhh saya tahu )
RSN       =  Real Soon Now ( secepatnya )
TIA        =  Thanks In advance ( terima kasih sekali )
OOT       =  Out Of Topic ( keluar dari topik )
ITT         =  In The Topic ( masuk ke dalam topik )
BRB       =   Be Right Back ( segera kembali )
BBL       =   Be Back Later ( nanti akan kembali )
NP         =   No Problem ( tidak masalah )
WTF      =   What The F**k ( APA?? )
BBIAF   =   Be Back In Flash ( cepat kembali )
TTFN     =  Ta Ta For Now ( dadagghh )
JK          =   Just Kidding ( cuma bercanda )
WB        =   Welcome Back ( selamat datang )
RTFM    =   The The Fu**king Manual ( baca petunjuknya !!! )
AKA      =   Also Know As ( dikenal juga / alias )
GTG       =  Got To Go ( mau pergi )
GR8        =  Great ( kerenn )
aq           =  Aku
gw          =  Gue
qta          =  kita
t4            =  tempat
b4           =  before
2u           =  to you
EGP        =  Emang Gue Pikirinn..
tq            =  thank you
OL          =  On Line
Askum     =  assalamualaikum
Waskum  =  walaikumsalam
tenbey      =  stand by
Read More...

Tuesday, February 1, 2011

Ex Moranger pindah ke Facebook



Share

"mor v dah ga asik lagi, skg dah sepi", itu jawaban teman-teman yang dulu sering OL (istilah kerennya untuk on line ha.ha.ha..) waktu ditanya di obrolan di fb.
 Benar atau tidaknya saya sendiri juga sudah malas untuk chatting lewat mor v, alasan pertama karena HP rusak, yang kedua karena istri suka ngedumel kalau ngeliat lagi chat di mor v. Pokoknya kayak anak kecil yang autis deh.. suka ketawa ketawa sendiri.. 
Pertama kali tertarik dan mulai suka fb.. karena ada game pokernya..
Belakangan ini ada teman yang membuat group untuk chatter di mor v agar bisa kumpul lagi di fb.. 
Tapi emang diakuin kalo utk chatting lebih enak dan asik di mor v...., tapi mor v yang dulu, bukan yang sekarang..

 
 

Read More...