Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Daftar Isi

Feedjit

Gad wiNg

About Me

My Photo
GadWing
"Terima kasih sudah masuk ke blog sederhana saya"
View my complete profile

Followers

Laman

About

IP

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Blogger news

blog-indonesia.com

Blogroll

Labels

Popular Posts

Monday, February 21, 2011

Indonesia Negara Yang Indah



Share

Blog ini sengaja saya tulis dalam bahasa Indonesia, karena kecintaan saya kepada negeri ini, selain itu juga karena saya tidak lancar jika menulis dalam bahasa Inggris... he. he.he..
Dalam tulisanj ini saya ingin menceritakan tentang negara dimana saya dilahirkan dan dibesarkan.

Letak Indonesia

Indonesia adalah salah satu negara kepulauan terbesar di dunia yang mempunyai 17.508 pulau, terbentang antara 6 derajat garis lintang utara sampai 11 derajat garis lintang selatan, dan dari 97 derajat sampai 141 derajat garis bujur timur, juga terletak di antara 2 benua, yaitu benua Asia dan benua Australia. Memiliki 5 pulau besar : Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Iklim

Wilayah Indonesia yang berada di sekitar garis khatulistiwa, otomatis akan mengalami iklim Tropis yang bersifat panas dan hanya mempunyai 2 musim, yaitu musim kemarau dan musim hujan.

Seni Budaya

Jenis Kesenian indonesia banyak dipengaruhi oleh beberapa kebudayaan. Misalnya Tari Jawa dan Bali yang terkenal, berisi aspek kebudayaan dan mitologi Hindu. Selain itu yang cukup terkenal di dunia adalah Wayang Kulit yang menampilkan kisah-kisah tentang kejadian mitologis. Busana Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang juga sudah dikenal oleh dunia. Sedangkan untuk seni bela diri yang unik yang berasal dari Indonesia adalah Pencak silat.

Tujuan Wisata

Ada banyak daerah wisata yang dapat dikunjungi di Indonesia, salah satunya yaitu pulau Bali, selain Jakarta sebagai  ibukota negara Indonesia yang berada di pulau Jawa tentunya.

0 comments:

Post a Comment