Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Daftar Isi

Feedjit

Gad wiNg

About Me

My Photo
GadWing
"Terima kasih sudah masuk ke blog sederhana saya"
View my complete profile

Followers

Laman

About

IP

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Blogger news

blog-indonesia.com

Blogroll

Labels

Popular Posts

Thursday, January 27, 2011

Membuat Blog Karena Penasaran



Share

Ini adalah blog pertama saya.

Bermula saat berniat menginstal sebuah game di komputer untuk jagoan kecil agar tidak perlu main ke warnet seperti yg sedang mewabah saat ini. Ketika saya ke toko untuk membeli software game, saya dihadapkan dengan satu pertanyaan yang diajukan oleh sang penjualnya "game untuk spek komputer yang bagaimana?", karena awam soal perangkat komputer, saya pun jadi tidak tahu harus menjawab bagaimana, karena memang benar-benar tidak tahu. Akhirnya saya membeli satu CD game dengan spek yang tidak terlalu membutuhkan spek komputer yang terlalu canggih. Sampai di rumah, saya tidak langsung menginstal tapi mencari tahu tentang spek komputer lewat mbah gogel seperti yang disarankan oleh si penjual tadi. 
Waktu browsing di mbah gogel ketika saya ketik dan klik di kolom search, tampil begitu banyak link dan situs-situs tentang kata kunci yang telah saya cari. Ternyata itu adalah sebuah blog yang membahas tentang game-game beserta spek komputer yang dibutuhkan untuk memainkannya. Di dalam blog tersebut, juga menyertakan link-link yang jika di klik link tersebut akan menampilkan blog lain, yang sekali lagi juga ada link-link lain lagi yang berhubungan dengan pembahasan blog yang sebelumnya.
Selain mendapatkan informasi yang diinginkan, saya juga jadi memperhatikan bahwa setiap blog dan situs ternyata punya tampilan dan bentuk yang berbeda, ada yang sederhana dan ada yang menurut saya canggih. "pasti sulit membuat blog" pikir saya.
Saat sedang browsing, ada satu blog yang membahas tentang tahap-tahap pembuatan blog, yang akhirnya saya coba hingga akhirnya jadilah blog ini.
Sampai pada saat mempostkan tulisan ini, saya masih belum mengerti dengan jelas dengan apa yang dimaksud dengan domain, web hosting, dan bagaimana cara memasukkan link dalam sebuah tulisan. 
Jadi bila belum ada link atau hal-hal yang kurang berkenan mohon dimaklumi... he.he.he..    



0 comments:

Post a Comment